Objek Wisata Di Probolinggo Paling Terkenal - Probolinggo adalah salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur. Dikelilingi oleh serangkaian pegunungan, termasuk Gunung Tengger, Gunung Semeru, dan Gunung Argopuro, daerah Probolinggo memiliki banyak tempat wisata alam yang indah dan menarik untuk ditawarkan.

Kota yang dijuluki "Kota Seribu Taman" ini memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik, dan salah satu wisata paling terkenal dan terkenal di dunia adalah Tur Gunung Bromo. Namun tidak hanya itu, masih banyak tempat wisata lain di Probolinggo yang bisa dikunjungi. Yah, saya ingin tahu apa tempat wisata itu.
Berikut ini rangkuman situs wisata paling populer di Probolinggo:

1. Gunung Bromo
Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata Probolinggo yang terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Gunung aktif ini, 2.392 meter di atas permukaan laut, merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Bagi Anda yang menyukai alam, Gunung Bromo dapat menjadi salah satu tempat wisata paling populer karena menawarkan alam yang mempesona, pasir dan udara pegunungan yang dingin. Momen yang tidak boleh Anda lewatkan di sini adalah matahari terbenam dan matahari terbit yang mempesona.

Gunung Bromo terletak di Jawa Timur dan terdiri dari empat wilayah, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

2. Pantai Bentar
Pantai Bentar adalah salah satu wisata utama di sebelah Gunung Bromo. Pantai ini menawarkan pemandangan pantai yang menakjubkan. Selain pemandangan pantai, Anda bisa melihat hiu di pantai ini jika Anda beruntung. Pantai Bentar terletak di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

3. Gunung Argopuro
Argopuro memiliki ketinggian 3.088 m. Daqn adalah gunung yang tidak aktif. Gunung ini dikenal oleh wisatawan karena melestarikan legenda Dewi Renggani, putri Prabu Brawijaya.

Meskipun Argopuro dikenal sebagai rumah hantu, ia tetap menjadi lokasi pendaki yang populer karena alam gunungnya yang indah dan menantang. Pendakian ke gunung Argopuro memimpin melalui danau rawa yang mempesona dan padang rumput.

Argopuro termasuk dalam Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo memerintah.

4. Pulau Gili Ketapang
Gili Ketapang adalah sebuah desa kecil dan pulau di Jalan Madura. Gili Ketapang terletak di desa Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur. Di pulau ini, Anda disuguhi laut biru eksotis yang menghadap pantai berpasir putih.

5. Ranu Segaran
Ranu Segaran adalah bekas kawah yang penuh dengan air untuk menjadi danau. Anda tidak hanya dapat melihat danau, tetapi juga menikmati pemandangan indah hutan dan pegunungan di udara yang sejuk. Ranu Segaran terletak di Desa Segaran, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

6. Candi Jabung
Candi Jabung, di desa Jabung, kabupaten Paiton, kabupaten Probolinggo adalah candi Hindu yang dibangun selama Kerajaan Majapahit. Kuil ini dibangun dari bata merah dan kondisinya dipertahankan hingga hari ini. Tempat Wisata di Probolinggo sangat cocok bagi anda yang menginginkan wisata sejarah.

7. Mata air panas Tiris
Mata air panas ini tidak jauh dari Danau Ranu Segaran, yang hanya berjarak 200 meter. Sama seperti air panas Pacet di Mojokerto, mata air panas Tiris mengandung belerang dan airnya jernih. Sambil berendam di air panas, Anda juga bisa menikmati alam yang indah di sini.

8. Air Terjun Madakaripura
Air Terjun Madakaripura adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Panorama air terjun ini sangat indah, dikelilingi oleh tebing yang tingginya sekitar 200 meter. Air Terjun Madakaripura terletak di Desa Negororejo, Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

9. Pecal rafting
Sungai Pekalen di Probolinggo sangat cocok bagi Anda yang hobi arung jeram. Pekalen mengalir melalui 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Tiris, Maron dan Gading. Tempat arung jeram di Sungai Pekalen dibagi menjadi 3 zona yang dapat menguji adrenalin.

Baca Juga :

Open trip Bromo
Tour Bromo
Paket Wisata Bromo
Paket Wisata Malang
Paket Tour Malang Bromo
Paket Tour Bromo Malang

10. Danau Ronggojalu
Danau Ronggojalu terletak di Desa Tegalsiwalan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Selain irigasi, Danau Ronggojalu juga digunakan sebagai objek wisata bagi warga Probolinggo. Di danau ini ada fasilitas seperti kolam renang anak-anak, penyewaan ban untuk berenang, warung makan dan lain-lain. Danau Roggijalu cocok untuk perjalanan keluarga.

11. Kebun Teh Andung Biru
Ini menawarkan suasana segar dan perkebunan teh hijau. Anda dapat menikmati aroma daun teh sambil melihat alam yang indah. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat memetik daun teh dan melihat bagaimana teh dibuat untuk diminum. Perkebunan teh Andung Biru terletak di desa Andung Biru, kabupaten Tiris, Kabupaten Probolinggo.

12. Beejay Bakau Resort (BJBR)
BJBR atau juga dikenal sebagai Mangrove Beejay Bakau Resort adalah kawasan wisata hutan mangrove seluas 5 hektar di pantai Mayan. BJBR adalah salah satu resor wisata paling populer di Probolinggo. Di sini Anda dapat berjalan di sepanjang hutan bakau melalui jalur kayu kelapa buatan. Suasana yang segar dan indah menawarkan kenyamanan lebih saat berkunjung ke sini. Beejay Bakau Resort terletak di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Probolinggo, Jawa Timur.

Back to home page